Mgr. Harun melakukan Peletakan Batu Pertama SD Tarakanita Murni Jaya, Tubaba

 

“Melangkah Menuju Tubaba Yang Lebih Maju“

Esok harinya setelah dilakukan pemberkatan Biara CB dan TK Tarakanita Murni Jaya, yaitu pada Rabu, 20 April 2022 pukul 10.00 WIB, dilaksanakan acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung SD Tarakanita di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung.

Prosesi peletakan batu pertama ini dihadiri oleh Bupati Tubaba, Bapak Ir. Umar Ahmad S.P, Uskup Agung Palembang/Administrator Apostolik Tanjungkarang, Mgr. Yohanes Harun Yuwono, Provinsial Suster CB Sr. Yustiana CB, Bapak/Ibu Pengurus Yayasan Tarakanita, Bapak/Ibu Struktural Kantor Pusat, Kantor Wilayah, perwakilan dari Dinas Pendidikan, Pastor Yohanes Thedens Tana Pr sebagai Pastor Paroki Yohanes Paulus 2 Murnijaya, Pastor Cornelius Sujai Pr., Diakon Nicolaus Heru Andrianto dan sejumlah pejabat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Tubaba, Bapak Umar Ahmad S. P. mengungkapkan rasa kekhawatirannya mengenai bagaimana menumbuhkan nilai-nilai atau karakter pada warga masyarakat di Tubaba dan mencari role model sebagai panutan bagi warga masyarakat di Tubaba. Rasa syukur dan terima kasih terungkap dalam sambutan Bapak Umar Ahmad karena dengan kehadiran Yayasan Tarakanita di kabupaten Tulang Bawang Barat dapat mengurangi kekhawatirannya tersebut. Kehadiran Yayasan Tarakanita di Tulang Bawang Barat juga diharapkan dapat membantu mewujudkan “Melangkah Menuju Tubaba Yang Lebih Maju“. Ungkapan terima kasih kepada Yayasan Tarakanita dan Keuskupan Tanjungkarang yang telah memilih Kabupaten Tubaba sebagai tempat layanan khususnya di bidang pendidikan menjadi akhir dari kata sambutan Bapak Umar Ahmad S. P.

 

Mgr. Harun memimpin doa sebelum Peletakan Batu Pertama SD Tarakanita Murni Jaya, Tubaba

Selanjutnya Mgr. Yohanes Harun Yuwono, Uskup Agung Palembang/Administrator Apostolik Tanjungkarang memimpin doa singkat sebelum memasuki Prosesi Peletakan Batu Pertama. Dalam doanya Mgr.Yohanes Harun Yuwono berharap proses pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan kehadiran SD Tarakanita di Kabupaten Tulang Bawang barat  menjadi tanda dan sarana kehadiran Allah yang menyelamatkan.

 

 

Benda Rohani (skapulir) yang menjadi bagian dari Batu Pertama yang ditanam sebelum dibangun SD Tarakanita Murni Jaya, Tubaba

Peletakan batu pertama secara berurutan dilakukan oleh Bupati Tubaba, Bapak Ir. Umar Ahmad S. P., Mgr. Yohanes Harun Yuwono, Provinsial Suster-suster CB, Sr. Yustiana CB, Anggota Dewan Provinsi Suster-suster CB, Sr. Emmanuela CB  dan Ketua Pengurus Yayasan Tarakanita, Sr. Marie Yose CB.

Bupati Tubaba, Bapak Umar Ahmad SP melakukan Peletakan Batu Pertama SD Tarakanita Murni Jaya, Tubaba

(ditulis oleh Sr. Nicoline CB – anggota komunitas CB Tubaba dan Guru KB-TK Tarakanita Murni Jaya, Tubaba)

“Melangkah Menuju Tubaba Yang Lebih Maju“ – Pemberkatan SD Tarakanita Murni Jaya (Tubaba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

id_ID