Dalam suasana hikmat tampaklah wajah-wajah yang dipenuhi rasa syukur atas anugerah panggilan dari Allah. Dengan diiringi lagu Ke Depan Altar Aku Melangkah, dihantar oleh romo dan para pimpinan komunitasnya masing-masing, para suster yang mengikrarkan kaul seumur hidup (kaul kekal) maju ke altar. Doa dan dukungan dari keluarga mereka, dari para suster sekongregasi, dan tamu undangan sungguh semakin memantapkan langkah mereka untuk berserah setia seutuhnya pada Allah.

Kongregasi CB yang diwakili oleh Sr. Sesilia selaku Provinsial menerima lima suster untuk bergabung secara penuh dalam Kongregasi yang ditandai dengan pengkraran kaul kekal. Kelima suster tersebut adalah Sr. Callista yang berasal dari Medan, Sr. Godelieve dari Cigugur – Jawa Barat, Sr. Desideria dari Kupang, Sr. Anunsita dari Soe – Timor, dan Sr. Auxilline berasal dari Makassar.

Pengikraran kaul kekal dalam Perayaan Ekaristi pukul 09.30 WIB yang dipimpin oleh Rm. Wiryono Priyotamtama SJ ini bertempat di Kapel Maria Bintang Samudera, Provinsialat CB, Jalan Kolombo 19a, Yogyakarta, pada Minggu (22/8). Setelah Ekaristi dilanjutkan dengan ramah-tamah bersama di Biara Santa Anna, Yogyakarta, dan diiringi beberapa lagu yang dibawakan oleh warga Asrama SMA Stella Duce 1, Samirono, Jogja.

Pengikraran Tri Prasetia Kekal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_ID
en_US id_ID