Pada 1 Agustus 2020 diadakan Perayaan Ekaristi Penerimaan Postulan CB di Kapel Novisiat CB, Jl. Gejayan. Romo Widi OMI memimpin perayaan sederhana ini yang dihadiri Sr. Hetty (Magistra Novis) dan Sr Baptista (Magistra Postulan) bersama para Novis dan para suster dari Kompleks Binspir dan Provinsialat, tentunya dengan protokol Covid yang ketat.

Romo Widi dalam homilinya mengatakan bahwa saat membuat keputusan harus bermakna bagi kehidupan untuk datang kepada Tuhan, dan memberi peneguhan untuk berproses karena tidak ada yang dapat memisahkan kita dari cinta Tuhan kepada kita, tak ada yang diabaikan ketika kita sungguh datang kepada Tuhan. Kita juga diajak untuk ambil bagian dalam karya Yesus, walau hanya memiliki hal kecil seperti anak dalam kisah 5 roti 2 ikan dan Tuhan yang akan menyempurnakan persembahan kita.

Setelah dikuatkan dengan homili, sebagai doa persembahan, para aspiran ini membacakan Doa Penyerahan Postulan yang juga menjadi tanda, bahwa mereka siap untuk memasuki masa pembinaan sebagai Postulan.

Kita doakan semoga para postulan ini akan memasuki masa pembinaan dengan disertai berkat dan rahmat khusus agar dapat menjalaninya dengan tekun dan setia.

 

Dimuliakanlah nama Tuhan dan para kudusnya.

“Ambil Bagian dalam Karya Yesus”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_ID
en_US id_ID