“Suster CB Peduli Pendidikan”

Yayasan Karina (KWI), Komisi Pendidikan (KWI) bersama AAJI dan asosiasi alumni lainnya bekerja sama mengadakan penggalangan nama dengan nama kegiatan LG4C (Lari Gowes Caritas Christmas Cross Challenge) 2020. Peserta yang terlibat terdiri dari Kardinal Suharyo, 17 Uskup, 900 rohaniwan-rohaniwati dan 2100 awam, yang tergabung dalam 127 Tim. Penggalangan dana ini bertujuan untuk membantu para guru honorer, sekolah, dan siswa-siswi yang terdampak pandemi.

Kegiatan penggalangan dana telah dimulai sejak 15 November sampai dengan 31 Desember 2020 dan para donatur dapat memberikan dananya melalui rekening BCA 3420424816 atas nama Yayasan Karina. Hasil penggalangan dana Caritas Christmas akan disalurkan kepada 1800-2000 guru honorer sekolah swasta Katolik di 27 provinsi di luar Pulau Jawa.

 

Atas hasil dana (per kelipatan Rp 50.000) yang dikumpulkan oleh masing-masing tim, akan menjadi (1) point bagi tim tersebut. Point tersebut akan menjadi angka target untuk melakukan kegiatan: (1 km) berjalan atau (1 km) berlari atau (3 km) bersepeda bagi tim tersebut.

 

Seratus orang Suster CB juga terlibat dalam kegiatan ini. Para Suster terbagi dalam 4 Tim yang bernama Carolus, Carlo, Borromeus, dan Elisabeth. Masing-masing Tim terdiri dari 25 orang Suster.

Tim Carolus terdiri dari para Suster yang berada di Komunitas Carolus – Jakarta, ditambah dengan para Suster di Komunitas di Rayon Sumatera.

 

Tim Carlo terdiri dari para Suster yang berada di Komunitas Borromeus – Bandung, komunitas para Suster kesehatan seperti Panti Rahayu, Panti Nugroho, RS St. Elisabeth, Komunitas Syantikara dan Wonogiri.

Tim Borromeus terdiri dari para Suster yang berada di Komunitas Panti Rapih, Provinsialat dan Binspir.

Sedangkan Tim Elisabeth terdiri dari para Suster yang berkarya di asrama di Yogya, seperti Samirono, Supadi, Trenggono, Pakuningratan, dan para Suster di Surabaya dan Magelang.

Mulai tanggal 1-31 Desember 2020 para Suster CB akan “membayar” hutang jalan/lari/bersepeda-nya, sesuai dengan ritmenya masing-masing, baik waktu maupun tempat. Sambil para Suster juga melakukan pencarian dana dan mengajak keterlibatan yang lain untuk ambil bagian dengan berdonasi.

Anda Berdonasi, Kami Berjalan/berlari/bersepeda, Kita Semua Terberkati.

   

CB Sisters Runners dalam kegiatan LG4C (Lari Gowes Caritas Christmas Cross Challenge)

One thought on “CB Sisters Runners dalam kegiatan LG4C (Lari Gowes Caritas Christmas Cross Challenge)

  • 09/01/2021 pukul 6:05 pm
    Permalink

    Proficiat untuk usaha turut berbela rasa dengan yang membutuhkan bantuan ekonomi, khususnya para guru honorer.
    Ikut bangga bahwa Kongregasi kami juga membaca tanda tanda jaman, menggunakan sarana yang modern dan bergerak cepat.
    Semoga segala usaha baik berbuah lebat untuk Kongregatie dan Gereja pada umumnya, terberkati dan Nama Tuhan semakin dimuliakan. Amin.
    Kami mengiringinya dengan doa doa kami dari Leut, Belgia.
    Satu dalam Spirit CB.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_ID