Penyerahan Ambulance dari Astra Financial untuk RS SInt Carolus

Pada hari ini, 8 April 2020, Rumah Sakit Sint Carolus mendapat sumbangan berupa satu buah mobil ambulance gawat darurat yang diberikan oleh Astra Financial untuk membantu operasional pelayanan kesehatan RS kepada masyarakat.

Penyerahan ambulance ini dilakukan di depan IGD gedung Carolus Borromeus RS Sint Carolus yang dihadiri oleh Bapak Adi Sepiarso dan Bapak Yulian Warman yang mewakili Presiden Direktur Astra, Bapak/Ibu Group Executive Committee Astra Financial, Bapak Boy Kelana Soebroto (Head of Corporate Communication Astra), Ibu Diah Suran Febrianti (Head of Environment and Social Responsibility Astra), para pengurus Perkumpulan Perhimpunan Sint Carolus, Dr. JB. Endrotomo Sumargono Sp. OT (Direktur Utama RS Sint Carolus) beserta jajaran manajemen, Romo Sudarminta SJ, suster dan para tenaga medis RS Sint Carolus. Sedangkan melalui aplikasi Zoom Cloud, terhubung Presiden Direksi Astra beserta jajaran direksi yang ditampilkan di layar TV yang diletakan di depan ambulance. 

Divisi Jasa Keuangan Astra, Astra Financial yang didukung oleh seluruh Lembaga Jasa Keuangan Astra Financial (Perbankan, Perusahaan Pembiayaan, Asuransi Umum, Asuransi Jiwa, Modal Ventura, Fintech dan Dana Pensiun) berupaya mewujudkan peran kontribusi sosial (CSR)-nya untuk turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Wujud CSR dilakukan di bidang kesehatan melalui program Astra Sehat, karena kesehatan dianggap menjadi penunjang terciptanya kesejahteraan masyarakat. 

Terutama di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini, Astra Financial merasa bahwa para tenaga medis perlu didukung agar dapat melayani dan menyelamatkan semakin banyak orang. Oleh karena itu wujud dukungan Astra Financial dilakukan melalui penyerahan Ambulance Gawat Darurat lengkap dengan peralatan medis, agar pelayanan yang diberikan RS Sint Carolus semakin cepat dan responsif.

Ambulance sumbangan PT Astra Financial untuk RS Sint Carolus Jakarta

   

Bapak Rudyan Kopot selaku Ketua Perkumpulan Perhimpunan Sint Carolus menyampaikan ungkapan terima kasihnya

Melalui aplikasi Zoom Cloud, Bapak Rudyan Kopot, selaku ketua Perkumpulan Perhimpunan Sint Carolus menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Bapak Prijono Sugiarto (President Director PT. Astra International, Tbk.), Bapak Suparno Djasmin (Board of Director Astra International, Tbk/Director In Charge Astra Financial, Bapak Rudy Chen (Chief of Asuransi Astra) dan semua tim yang telah membantu terlaksananya penyerahan mobil ambulance tersebut.

Pada tahun 2015, PT. Astra International, Tbk sendiri  telah memberikan donasi kepada Perkumpulan Perhimpunan Sint Carolus sebagai tambahan biaya untuk membangun Gedung Medik Carolus Borromeous, dilanjutkan dengan bantuan sumbangan dalam kegiatan Jubile 100 tahun CB di Indonesia, pada Oktober 2019 yang lalu. Hal tersebut bermula dari perjumpaan Bapak Prijono Sugiarto, Bapak Rudy Chen, Bapak Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo, Romo Samuel Pangestu (Vikjen Keuskupan Agung Jakarta), dan Bapak Simon Subrata mewakili Perkumpulan Perhimpunan Sint Carolus. Bapak Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo juga sempat mengungkapkan harapan kepada Bapak Prijono Sugiarto, agar dengan sumbangan dari Astra Financial ini, dapat dikembangkan pula kerjasama Healthcare Strategic antara Rumah Sakit Sint Carolus dengan Astra Group. 

Rumah Sakit Sint Carolus yang mulai beroperasi pada tahun 1919 ini merupakan institusi kesehatan katolik pertama di Indonesia yang diprakarsai oleh 3 pilar, yaitu Keuskupan Agung Jakarta, Kongregrasi Suster Suster Cinta Kasih St. Carolus Borromeus dan kelompok awam, yang dilanjutkan dengan pengembangan Klinik-klinik Pratama yang ada di Jakarta, termasuk di kepulauan Nias. Dengan mottonya “Melayani dari Hati Membangkitkan Harapan”, RS Sint Carolus juga telah bekerjasama dengan BPJS kesehatan sejak tahun 2014.

Dalam menghadapi kasus pandemik covid-19, RS Sint Carolus termasuk Klinik-klinik Pratamanya tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, untuk dapat terus merawat pasien. Namun, RS Sint Carolus dan Klinik-klinik Pratamanya juga menghadapi situasi yang cukup sulit karena keterbatasan Alat Pelindung Diri, yang terdiri dari: Hazmat suit (coverall), masker N95, surgical gownhead cover, kacamata/goggleshoe covermedical glovedisposable gownface shield, dan sepatu boots. Dalam satu hari minimal dibutuhkan 120 set, dan dibutuhkan minimal persediaan untuk 5 hari, oleh karena itu kami masih sangat membutuhkan bantuan para donatur agar kami dapat memberikan pelayanan yang baik sekaligus melindungi kepada petugas yang sedang melaksanakan pekerjaannya. Semoga pada kesempatan yang berbahagia ini, kami sekaligus mengetuk hari pada donatur, sekiranya dapat membantu kegiatan operasional kami dalam menghadapi pandemic covid-19 ini.

Setelah penyampaian Kata Sambutan dan penyerahan secara resmi Ambulance, Romo Sudarminta SJ memberkati ambulance tersebut.

Terimakasih atas sumbangan yang diberikan, semoga ambulance tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“… Semoga nama Tuhan semakin dimuliakan dan sesama diabdi dengan tulus ikhlas… (Elisabeth Gruyters)’***

 

(Diambil dari sambutan Bapak Rudyan Kopot, Ketua Perkumpulan Perhimpunan Sint Carolus dan Keypoint Speech dari Bapak Prijono Sugiarto, Presiden Direktur PT. Astra Internasional)

 

 

 

 

Ambulance dari ASTRA Financial untuk RS Sint Carolus, Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_ID
en_US id_ID